Hotel Sutan Raja, Hotel Berbintang Pertama di Bandung Selatan

CARI penginapan yang dekat dengan kawasan Ciwidey? Sejak 2003 di Soreang telah dibangun hotel bintang 4 bernama Hotel Sutan Raja. Hotel pertama bintang 4 di kawasan Bandung Selatan ini hanya beberapa kilo dari kawasan Wisata alam Ciwidey. Kira-kira jaraknya 17,3 Km. Bila menggunakan kendaraan roda empat dan arus lalu lintas hanya membutuhkan waktu 17 menit saja.

Kawasan Ciwidey merupakan tempat wisata populer di kalangan pelancong yang merindukan suasana pegunungan dan hutan. Di kawasan tersebut terdapat kawah putih, sebuah tempat wisata kawah di bawah kaki Gungung Malabar. Tak jauh dari sana ada bumi perkemahan Ranca Upas dan pemandian air panas Cimangggu.

Hotel Sutan Raja berada di Jalan Raya Soreang No. 10 Km. 17, Soreang, Kabupaten Bandung. Lokasinya tak jauh dari Kompleks Pemerintahan Daerah Kota Bandung. Hotel ini pun berada dekat Gedung Kebudayaan Sabilulungan dan Museum Ilmu (Science Center) di Jalan Al-Fathu.

Hotel Sutan Raja
Hotel Sutan Raja di Soreang. | Foto agoda.com

Dari Kota Bandung, Hotel Sutan Raja ini bisa ditempuh dari Gerbang Tol Kopo. Dari gerbang ini hotel ini berjarak sekitar 20 Km. Dengan menggunakan kendaraan roda empat membutuhkan waktu 41 menit. Namun bila arus lalu lintas lancar di Jalan Kopo hingga Soreang, perjalanan akan bisa lebih cepat.

Hotel Sutan Raja menyediakan empat tipe kamar untuk para tamunya. Keempat tipe kamar tersebut adalah Superior, Deluxe, Grand Deluxe dan Junior Suite. Ada 171 kamar yang tersedia dengan sejumlah fasilitas seperti teh gratis, handuk, lantai karpet, sandal, kopi instan gratis.

Hotel Sutan Raja Menyediakan 14 Meeting Room

Hotel ini menyediakan 14 meeting room, 1 ballroom dan 1 convention center. Satu di antara meeting room diberi nama Linggajaya. Linggajaya adalah Raja Kediri. Kerajaan ini berjaya jauh sebelum terbentuknya negara Republik Indonesia.

Tamu hotel dimanjakan oleh fasilitas yang lumayan lengkap. Para tamu tidak harus meninggalkan hotel untuk berolahraga karena di sini telah tersedia pusat kebugaran, kolam renang luar ruangan, spa, klub anak-anak, kolam renang anak, lapangan tenis, mini golf, trek joging, dan fasilitas lainnya.

Hotel Sutan Raja merupakan milik Sutanraja DL Sitorus. Sutan Raja tak hanya berdiri di Kabupaten Bandung, tetapi merambah ke kota-lota lain di Indonesia seperti di Manado, Cirebon, dan Kolaka. Pemilik hotel ini terobsesi untuk mendirikan hotel berbintang di Indonesia. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.