Hotel Naripan, Awalnya Dikelola Orang Belanda

HOTEL berbintang tiga di Jalan Naripan ini bernama Hotel Naripan. Lokasinya tak jauh dari Jalan Braga dan Jalan Asia Afrika. Hotel ini bisa  menjadi pilihan  bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan kota lama, dengan bangunan tua yang tersebar di Jalan Asia Afrika dan Jalan Braga.

Dari hotel ini  tidak jauh ke Gedung Merdeka. Gedung bersejarah tempat penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika tersebut berada di Jalan Asia Afrika. Di gedung itu pula terdapat Museum Asia Afrika yang menyimpan koleksi benda,  foto, dan audio pada penyelenggaraan konferensi tersebut.

Ke Jalan Braga yang menyimpan warisan kolonial pun tidak jauh. Wisatawan bisa berjalan kaki dengan hanya kurang dari 10 menit dari hotel ke jalan tersebut. Wisata jalan kaki di jalan ini sangat mengasyikkan,  selain bisa menikmati gedung tua juga bisa menikmati kuliner jaman dulu di Braga Permai atau di Sumber Hidangan.

Di kutip dari laman Hotel Naripan, hotel ini termasuk hotel yang sudah tua di kota ini. Dari berbagai referensi dari mesin pencari Google pemilik hotel ini adalah orang Belanda. Putra pemilik hotel tersebut Pans Schomper pernah menulis buku tentang pengalamannya sebagai orang Hindia Belanda di Indonesia berjudul “Selamat Tinggal Hindia Belanda”.

Hotel Naripan di Jalan Naripan Bandung. Dulunya hotel ini dikelola orang Belanda | Foto serbabandung.com
Hotel Naripan di Jalan Naripan Bandung. Dulunya hotel ini dikelola orang Belanda | Foto serbabandung.com

Pans Schomper diceritakan memiliki hotel di Jakarta  yang bernama Hotel Schomper, kemudian pindah ke Lembang dengan mengelola Hotel Montagne. Di Bandung kelurga Belanda ini memiliki Hotel Du Pavillon dan Schomper. Hotel Schomper merupakan cikal bakal berdirinya Hotel Naripan.

Hotel Naripan Hanya 15 Menit dari Bandara

Dalam laman Hotel Naripan disebutkan hotel ini hanya 15 menit saja dari bandara Husein Sastranegara. Dari Stasiun Bandung waktu tempuhnya hanya  10 menit. Jika menggunakan mobil sendiri dan dari Jakarta bisa melewati jalan tol  keluar dari pintu tol Pasteur atau tol Mohamad Toha. Bisa juga dari Tol Buahbatu.

Hotel Naripan memiliki 84 kamar, yang terdiri dari Superior Room, Deluxe Room, Family Room, Junior Suite Room, Senior Suite Room, dan Naripan Suite Room. Semua kamar didesain  minimalis dan elegan. Memiliki fasilitas modern  membuat tamu tetap nyaman menikmati wisata di Bandung.

Di hotel ini juga terdapat fasilitas meeting yang memiliki  free WIFI. Kemudian ada restoran,  pool bar, swimming pool,  tempat parkir yang luas, dan layanan kamar 24 jam. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.