Hewan Peliharaan juga Ada Penjualnya di Bandung

Sebelum terjadi penertiban pedagang kaki lima di kawasan Jalan Merdeka terutama di depan dan seberang Bandung Indah Plaza, tempat itu menjadi primadona penjual hewan peliharaan. Mereka menjual beragam hewan mulai dari kucing persia, berbagai jenis anjing, hamster, burung hantu, sampai ular.

Sebelum 2014 kawasan itu sering disebut pet market oleh pemburu hewan peliharaan. Kawasan itu ditertibkan Pemkot Bandung bersama dengan PKL lainnya, seperti penjual aksesori handphone, kuliner, dan lain-lain. Mereka ada yang pindah ke basement Bandung Indah Plaza sesuai kesepakatan. Dalam penertiban itu, para penjual hewan peliharaan tidak ditempatkan di Bandung Indah Plaza.

Sekarang pun, di sana masih ada satu dua penjual hewan peliharaan. Seperti terlihat pada 4 Maret 2017. Di seberang Bandung Indah Plaza ada penjual berbagai jenis kucing yang menjadi perhatian yang lewat ke sana. Kucing-kucing itu tersimpan dalam kandang berkerangkeng yang ukurannya bervariasi.

penjual hewan peliharaan
Penjual hewan peliharaan di seberang BIP, Sabtu (4/3/2017). | Foto serbabandung.com

Selain beragam jenis kucing, di kandang lainnya yang ukurannya lebih kecil terdapat hewan peliharaan lainnya. Di kandang yang kerangkengnya berwarna hijau dan biru terlihat beberapa ekor kelinci. Masih di tumpukan yang sama ada tiga buah kandang yang di dalamnnya dihuni masing-masing burung hantu.

Sekali-kali yang lewat ke sana melihat tumpukan kandang hewan menghampiri pedagang tersebut. Ada yang bertanya hingga terjadi tawar menawar ada juga yang hanya melihat-lihat. Bahkan ada yang melihat pedagang hewan tersebut dari kejauhan sambil melihat-lihat hewan peliharaan tersebut.

Penjual Hewan Peliharaan di Rajiman

Penjual hewan peliharaan di Bandung ada juga di Jalan Dr Rajiman. Letaknya di seberang gedung bekas FO Otten One, depan Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Para penjual hewam ini menumpuk kandang-kandang di trotoar di tepi jalan. Berbagai jenis hewan dijual di sini terutama anjing dan kucing.

Anjing yang dijual kebanyakan hasil kawin silang dua ras. Jenis anjing yang dijual kebanyakan jenis anjing keluarga, seperti Beagle, Border, Pincer,Tsitzu Jabrik, Rockfeller, Golden dan lain -lain. Anjing-anjing tersebut diperoleh penjual dari peternak anjing atau dari pemilik hewan tersebut yang menjual kepada para pedagang tersebut.

Adapun kucing yang dijual di sini ada jenis kucing Norwegian, Himalaya, Red Point, Blue Point, Himalayan Ragdolls, Pignose, Angora, Persia, Persia Calipo dan jenis kucing lainnya. Namun kucing yang paling banyak dicari pengunjung di sana adalah kucing jenis Persia. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

2 tanggapan untuk “Hewan Peliharaan juga Ada Penjualnya di Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.