Hammock di Bandung Bisa Dinikmati di Beberapa Tempat Wisata

HAMMOCK adalah tempat tidur gantung yang diikat di kedua ujungnya. Tempat tidur ini biasanya digunakan saat berwisata di alam terbuka. Pengguna mengharapkan buaian angin dan membuatnya tertidur di hammock tersebut. Itu juga mengapa tempat tidur gantung disebut hammock (Bahasa Inggris) yang berarti buaian dalam Bahasa Indonesia. Kini hammock tak hanya digunakan secara pribadi, di beberapa tempat disewakan. Bahkan wahana ini menjadi favorit bagi para pelancong di beberapa tempat. Termasuk di Bandung. Beberapa tempat wisata menawarkan tidur di hammock kemudian difoto. Satu di antara tempat wisata hammock di Bandung adalah Gunung Masigit Padalarang.

Wisata hammock di sini termasuk kategor ekstrem. Hanya yang berani dan tidak takut ketinggian yang bisa menikmatinya. Ketinggial 100 meter. Yang membuat deg-degan ketika harus merayap melewati sutas tali untuk mencapai hammock. Hammock di sini tali di kedua ujungnya diikatkan di kedua tebing yang mengapitnya.

Wisata hammock di Bandung yang lainnya ada di Taman Hutan Raya (Tahura) Ir H Djuanda, Dago Pakar. Berbeda dengan di Gunung Masigit, hammock ini diikat ke tali dan berjejer vertikal. Setiap hammock memiliki jarak sekitar satu meter. Silakan pilih mau hammock yang paling atas atau bawah. Setiap penikmat hammock di sini diberi tali pengaman sebelum tiduran dan berfoto.

Yang terbaru adalah wahana hammock di Bandung ada di D’Dieu Land. Tempat wisata di kawasan di Punclut ini dibuka pada 28 Desember 2017. Berdiri di atas tanah seluas 5.500 meter persegi. Selain bisa menikmati hammock para pelancong bisa bermain gyroscope yang bisaberputar 180 derajat. Wahana lainnya spot taman cinta tempat berfoto pengunjung.

Hammock di Bandung Lainnya

hammock di Bandung
Hammock. | Foto pixabay.com

Lodge Maribaya pun menyediakan wisata yang tengah digandrungi tersebut. Untuk menikmati hammock di tempat wisata yang beralamat di Jalan Maribaya Timur KM 6, Kampung Kosambi, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, ini pengunjung harus membayar Rp 20.000. Selain hammock tersedia juga wahana Tree Sky, Gantole, sepeda yang meluncur di ketinggian, ayunan di ketinggian, balon udara, dan stilasi bambu.

Wisata hammock di Bandung juga bisa diperoleh di Dago Dream Park. Tempat wisata di Dago Giri, Kabupaten Bandung Barat, ini menyediakan hammock di area atas. Di area ini juga terdapat memberi makan kelinci dan kambing, kereta yang ditarik ATV, mandi bola, track sepeda, dan panahan. Dago Dream Park menempati lahan seluas 11,5 hektare. Lahan tersebut dikililingi pohon pinus. Dari pintu gerbang hamparan hutan pinus sudah bisa terlihat pengunjung.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.