Dusun Bambu, Tempat Menginap Mewah di Lembang

LEMBANG telah lama menjadi destinasi wisata yang menarik pelancong dari berbagai daerah di Indonesia. Tidak hanya sejuknya udara pegunungan yang menjadikan Lembang sebagai tempat beristirahat yang menenangkan, tapi juga berbagai destinasi wisata menarik yang sangat cocok untuk tempat berlibur keluarga tanpa mengurangi kemewahannya. Salah satunya Dusun Bambu Lembang akhir-akhir ini sedang populer di Lembang.

Ada banyak alasan mengapa Dusun Bambu Lembang menjadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi, yaitu sebagai berikut.

1. Lokasi Dusun Bambu Strategis dan Dekat dengan Berbagai Destinasi Wisata

Dusun Bambu Family Leisure Park

Dusun Bambu Family Leisure Park terletak di Jl. Kol Masturi km 11, Cisarua. Dari sini, pengunjung bisa singgah di Curug Cimahi yang jaraknya hanya sekitar 1 km. Kampung Daun dan Vihara Vipassana Graha pun hanya berjarak sekitar 3 km dari hotel.

2. Kamar Hotel Bernuansa Alam yang Mewah dan Nyaman

Dusun Bambu Family Leisure Park

Tamu bisa memilih untuk menginap di kamar dengan suasana pedesaan Sunda di Kampung Layung. Meskipun bernuansa desa, Kampung Layung dilengkapi fasilitas hotel yang lengkap dan mewah. Kampung Layung dilengkapi twin bed, akses WIFI gratis, pembuat kopi atau teh, kulkas, serta pancuran mandi dan peralatan mandi yang lengkap di setiap kamarnya. Setiap tamu vila bisa merasakan segarnya air pegunungan yang disediakan di batu dengan taburan bunga. Banyak manfaat yang bisa diperoleh dari meminum air segar pegunungan selain memuaskan dahaga.

Dusun Bambu juga menyediakan tempat menginap outdoor Sayang Heulang bagi tamu yang ingin merasakan suasana kamping di alam terbuka. Rasakanlah keindahan alami kaki pegunungan, udara segar di pagi hari, dan kehangatan matahari dari balik tenda tempat Anda menginap. Mintalah pihak hotel untuk menyediakan api unggun di depan pondok tempat menginap. Anda bisa berkumpul mengelilingi api unggun di malam hari sambil bernyanyi bersama-sama diiringi petikan gitar. Suasananya dijamin menyenangkan.

Anda bisa memesan salah satu kamar di Dusun Bambu Lembang, baik Kampung Layung maupun Sayang Heulang, di Traveloka maupun situs booking lainnya.

3. Dilengkapi Berbagai Fasilitas Hotel yang Bermutu

Dusun Bambu – dusunbambu.com

Tempat wisata ini dilengkapi oleh musala, sebuah spot untuk berswafoto di Selfie-Wefie Area juga restoran berkonsep unik. Pengunjung bisa menikmati makan sambil duduk di pinggir danau di Saung Purbasari, atau mengeksplorasi aneka kuliner nusantara dan barat di Burangrang Dapur Indonesia. Nikmati makan siang di Pasar Khatulistiwa, pujasera yang menyediakan aneka makanan lokal seperti batagor, baso tahu, otak-otak, hingga gulali. Di Pasar Khatulistiwa, pengunjung juga bisa membeli berbagai suvenir sebagai oleh-oleh.

Jangan lupa, cobalah juga pengalaman unik makan di dalam bangunan seperti sangkar burung di Lutung Kasarung. Di sini Anda seolah-olah berada di alam terbuka dengan latar belakang kicauan burung dan suara jangkrik di kejauhan. Makan di Lutung Kasarung akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

4. Menyediakan Aktivitas Seru dan Mengasyikkan

Bamboo Playground – indonesia.tripcanvas.co

Dusun Bambu Lembang merupakan tempat wisata dengan konsep ekowisata. Oleh karena itu pengunjung bisa mendapatkan edukasi sekaligus kesenangan di sini. Permainan-permainan yang bisa dicoba pengunjung antara lain bermain di Bamboo Playground, War Games, Air Soft Gun Shooting Target, lempar belati, memanah, trampolin, rodeo, mewarnai keramik, hingga menangkap ikan. Di sini pengunjung juga bisa bernostalgia dengan mencoba permainan ‘Kaulinan Barudak’ berupa permainan tradisional anak-anak seperti engrang atau lomba bakiak.

Cara Mencapai Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu

Ada beberapa rute yang bisa dipilih untuk mencapai Dusun Bambu Lembang. Anda bisa berangkat dari daerah Bandung melalui Ledeng atau melalui Cimahi untuk mencapai Jalan Kolonel Masturi. Pastikan kendaraan Anda prima karena jalan menuju ke sana menurun dan menanjak serta di beberapa lokasi tidak mulus.

Jadi, sudahkan Anda memutuskan kapan akan menginap di Dusun Bambu Lembang? Pesan kamar vilanya sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.