Disdukcapil Bandung Memberikan Layanan Mobil Mepeling

Pemkot Bandung melalui Disdukcapil Bandung memberikan kemudahan bagi warganya untuk mengurus surat-surat penting seperti KTP-el, akta kelahiran, akta kematian, dan lain-lain. Mereka memiliki layanan Memberikan Pelayanan Keliling (Mepeling) bagi warganya yang membutuhkan.

Mobil Mepeling Disdukcapil Bandung ini memiliki jadwal tersediri. Setiap pekan biasanya beralih tempat untuk melayani warganya. Jadi sebelum memanfaatkan layanan ini pastikan dulu jadwalnya. Setiap minggunya, agenda Mepeling selama tiga hari, yakni Selasa, Rabu, dan Kamis.

Layanan khusus Mepeling diberikan untuk warga kecamatan. Adapun jadwal khusus jadwal di Balai Kota Bandung untuk semua Warga Kota Bandung. Untuk memastikan jadwal Mepeling Disdukcapil Bandung biasanya diunduh di media sosial Instagram dan Twitter di @disdukcapilbdg.

Sebelum melakukan pengurusan di Mepeling sebaiknya warga mempersiapkan persyaratan yang harus dibawa sesuai surat yang akan diurus. Untuk Kartu Identitas Anak (KIA) diurus oleh orang tua langsung atau saudara/keluarga yang tercantum dalam kartu keluarga.

Pengurusan di Disdukcapil Bandung Lebih Mudah

Disdukcapil Bandung
Mepeling Disdukcapil Bandung. | Foto Disdukcapil Bandung

Mobil mepeling menyediakan 200 akta kelahiran. Jadi pastikan datang lebih awal agar tidak kehabisa. Warga harus antre terlebih dulu saat mobil mepeling datang. Untuk mengurus semua surat-surat penging yang bersangkutan harus datang sendiri jangan menguasakan pada orang lain. Perlu diketahui layanan di mepelling tidak dipungut biaya.

Mobil Mepeling yang dimiliki Disdukcapil Bandung sebanyak 8 mobil, yakni enam mobil berbasis IT dan 2 mobil dengan teknologi manual. Mepeling akan berkeliling ke tiga kecamatan setiap harinya. Dalam sebulan, 120 jadwal operasional mepeling telah ditentukan.

Dengan cara ini, Disdukcapil mampu mengurangi 400-500 antrean di Kantor Disdukcapil, Jalan Ambon No. 1 B Kota Bandung. Kalau setiap harinya 700 orang datang ke Dinas Kependudukan, dengan adanya mobil ini sekarang tinggal 200-an dan warga sudah memiliki jadwal pasti jam berapa dan loketnya di mana.

Selain di Mepeling pengurusan surat-surat juga bisa di kantor Disdukcapil Kota Bandung Jalan Ambon. Layanan di kantor buka setiap hari kerja hingga pukul 13.00 WIB. Layanan juga dibuka di Mall Festival Citylink pukul 10.00 WIB-13.00 WIB.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.