Ini Dia Beberapa Penjual Dimsum yang Enak di Bandung

DIMSUM sekarang sangat mudah mendapatkannya. Makanan asli Tiongkok ini bisa diperoleh mulai dari pedagang kaki lima, gerai-gerai, restoran, bahkan hotel-hotel di Kota Bandung. Dimsum yang beredar di sini merupakan modivikasi dari dimsum orisinal.

Dikutip dari Wikipedia, dimsum merupakan makanan kecil yang terdiri dari berbagai macam peganan kecil. Biasanya dimakan bersama teh. Mulai populer ke dunia  dari Hong Kong.

Jenis yang biasa diperoleh di restoran di antaranya pangsit udang kukus. Udang yang dibungkus dalam adonan pangsit tipis. Shao mai, sejenis pangsit Cina. Cheung fen, udang, daging, daging babi panggang manis, dan berbagai bahan lain dibungkus dalam gulungan adonan tepung beras.

Kuotie, menu dimsum di Harris Cafe Bandung. | Foto Harris Cafe
Kuotie, menu dimsum di Harris Cafe Bandung. | Foto Harris Cafe

Di Bandung ada kedai penjual makanan ini yang cukup populer. Namanya  Kedai Dim Sum 168. Kedai ini tak hanya menyajikan dimsum yang lezat tapi juga bisa disantap oleh siapa pun termasuk yang muslim.

Kedai  ini biasanya membuka gerai di food court atau delivery order. Dimsum 168 menjual sekitar lima belas varian, di antaranya hakau, siomay, kwotie, angsio ceker ayam, hisit, pangsit, dan lumpia.  Satu porsi dim sum di sini rata-rata dibanderol Rp 16.000.

Untuk menikmati dimsum buatan Kedai Dimsum 168,  bisa datang ke  food court BEC, Kartika Sari, Miko Mall, Pasar Cisangkuy, dan IBCC.

Jika ingin makan sepuasnya datang saja ke Harris café- Harris hotel and Conventions Festival Citylink. Di sana sedang mengadakan promo.  Promo tersebut digelar setiap Jumat pukul 19.00-22.00 WIB dan Minggu pukul 08.00-14.00 WIB.

Dimsum Kukus dan  Goreng

Dimsum yang tersedia terdiri dari kukus dan  goreng, seperti hakao, mantao, bakpao, siomay, dragon claw (ceker ayam), dan 15 jenis dim sum lainnya.

Untuk mendapatkan makanan ini sepuasnya, pengunjung harus merogoh kocek Rp 98 ribu. Promo ini sudah termasuk free flow teh. Diskon 15-20% bisa diberikan apabila memiliki member card dan credit card dari bank atau perusahaan rekan.

Pedagang lainnya ada di depan SMPN 7  Jalan Ambon.  Namanya  Warung Tenda Dimsum.  Di sini tersedia   Hakau (makanan berkulit transparan dan isian udang), Lumpia Seafood (lumpa goreng isi seafood), Kwotie Seafood (pangsit seafood goreng), Ceker Angsio (ceker ayam kukus masak merah), Siomay (pangsit ayam atau udang) dan Bakpao Ayam. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Satu tanggapan untuk “Ini Dia Beberapa Penjual Dimsum yang Enak di Bandung

  • 19/03/2016 pada 10:00 AM
    Permalink

    Ada satu lagi tempat makan dimsum yg enak dan tidak mahal.. namanya Warung Mbledos .. di jalan Pasteur 29 ,seberang Bio Farma.. Dimsum per porsi hanya 12.500 dan rasanya mantap sekali.. tempatnya juga pas buat nongkrong dan acara kumpul2 dgn temen atau keluarga.. selain itu juga ada menu Suki dan lain2..

    Reply

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.