Dim Sum Pilihan di Restoran Cina Terpilih di Bandung

BAGI penyuka dim sum, di bawah ini adalah informasi beberapa restoran yang menyajikan makanan khas Cina. Restoran tersebut termasuk restoran Cina favorit di Kota Bandung. Satu di antaranya Imperial Chinese Restaurant

Imperial Chinese Restaurant disebut-sebut pelopor restoran dimsum di Bandung. Restoran di lantai 1 Gedung Landmark, Jalan Braga, ini menawarkan berbagai menu dim sum ala Canton. Menu dim sum yang tersedia di antaranya char shiu bao, rice noodle roll dengan berbagai jenis isian, dan ceker ayam. Imperial Chinese Restaurant buka pada pagi pukul 08.00 hingga 14.30 WIB. Sorenya restoran ini buka pada pukul 18.00 sampai 22.00 WIB.

Jing Paradise adalah restoran Cina yang dim sumnya terkenal enak. Ha kau dan ceker merupakan dim sum yang banyak dicari di restoran ini. Kulit ha kaunya tipis dengan isian udang yang banyak. Rasanya pun gurih. Adapun cekernya bertekstur lembut dan bumbunya meresap.

Jing Paradise berada di Mercure Bandung Setiabudi, Jalan Setiabudhi No.269-275. Dulu nama restoran ini Telaga Sari. Namun tutup dan berganti nama menjadi Jing Paradise. Restoran ini buka dua kali dalam satu hari. Pertama buka pukul 11.00-15.00 WIB dan pada pukul 18.00-22.00 WIB.

dim sum
Dim Sum. | Foto serbabandung.com

Di Istana Plaza Jalan Pasir Kaliki No. 221-223 ada Eastern Restaurant. Dim sum yang tersedia di sini terdiri dari berbagai jenis yang di antaranya ha kau, ceker ayam, pangsit wansui, dan chengfan. Rearoran ini menawarkan paket all you can eat buat pelanggannya. Restoran yang juga buka di Ruko Karawaci Office Park ini buka pukul 10.00- 22.00 WIB.

Hong Sin Restaurant di Jalan Banceuy No 110 ternyata tak hanya buburnya saja yang jadi buruan. Dim sumnya pun banyak yang menyukainya. Restoran ini berdiri sejak tahun 1958. Buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga pukul 14.00 dan 17.00 hingga 20.30 malam.

Restoran Lain yang Menyediakan Dim Sum

May Star Restaurant termasuk yang direkomendasikan. Restoran ini berada di bagian depan Hotel Panghegar, Jalan Merdeka No. 2. Dim sum di sini bisa dinikmati oleh kaum muslim karena tanpa menggunakan bahan baku daging ataupun lemak babi.

Bagi warga kawasan Buahbatu-Bojongsong untuk mendapatkan dim sum bisa di Imperial Kitchen & Dimsum Transmart Buahbatu. Tepatnya berada di Lantai GF Unit 11,12 Jalan Bojongsoang Raya No. 269.

Bagi yang belum mengetahui  dim sum adalah makanan asli Cina. Dikutip dari Wikipedia, makanan tersebut merupakan makanan kecil yang terdiri dari berbagai macam peganan kecil. Biasanya dimakan bersama teh. Mulai populer ke dunia dari Hong Kong.

Jenis yang biasa diperoleh di restoran di antaranya pangsit udang kukus. Udang yang dibungkus dalam adonan pangsit tipis. Shao mai, sejenis pangsit Cina. Cheung fen, udang, daging, daging babi panggang manis, dan berbagai bahan lain dibungkus dalam gulungan adonan tepung beras.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.