Darmaga Sunda di Tengah Hijau dan Keasrian Kawasan Nagreg

Darmaga Sunda adalah restoran yang belum lama berdiri di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung. Tepatnya di Jalan Raya Bandung-Garut ByPass Cicalengka No.20, Citaman, Nagreg. Lokasinya strategis, berada di tepi jalan utama yang menghubungkan Bandung, Garut, dan Tasikmalaya.

Bangunan restoran ini menyerupai dermaga dan sebuah perahu sehingga cocok restoran ini dinamai Darmaga Sunda. Pengunjung bisa menikmati menu-menu yang disediakan di perahu tersebut. Suasana restoran ini dibuat seperti dermaga-dermaga di kawasan pesisir.

Pengunjung Darmaga Sunda juga bisa menikmati menu restoran di saung-saung di tepi kolam. Saung-saung tersebut ada yang berukuran kecil yang cocok untuk makan berempat orang. Bagi yang datang satu keluarga ada saung yang ukuran cukup besar. Terdapat juga saung untuk sebuah pertemuan. Di saung-saung itu pengunjung bisa juga menikmati sajian live music.

Kolam tempat restoran ini digunakan untuk berwisata air, seperti sepeda air bebek dan perahu. Di sana pun disediakan spot-spot untuk berfoto, satu di antaranya adalah becak mini yang joknya berwarna kuning bergambarkan karakter Winnie the Pooh dan Tweete. Becak-becak mini ini bisa digunakan untuk menelusuri jalan di sana. Areal air terjun buatan juga cocok dijadikan tempat untuk berfoto.

darmaga sunda
Restoran Darmaga Sunda. Foto https://tempatwisatadibandung.info/darmaga-sunda-nagreg-bandung/

Latar belakang gunung di restoran ini menambah keasrian tempat makan tersebut. Pengunjung bisa menikmati keasrian tersebut di bagian atas perahu atau yang disebut area Pamenikmatiling. Kawasan Nagreg yang hijau juga bisa terlihat dari sini.

Menu Favorit di Darmaga Sunda

Menu favorit di Darmaga Sunda adalah paket liwet darmaga. Liwet ini disajikan dengan aneka ikan, ayam kampung, tempe mendoan, perkedel tahu, ikan asin tawes, dan lalapan serta tentu saja sambal khas sunda.

Menu lainnya yang tersedia di sini di antaranya gulai kakap kuah merah, sop gurame asam pedas, gulai kambing, sop buntut, nasi goreng, gepuk, ayam pejanjan goreng, ayam goreng/bakar, soto bandung dan sayur. Ada pula tumis genjer, kiciwis, jamur, kangkung dan capcay. Bagi yang suka sambal tersedia sambal terasi, kecap, cenghar, jerit dan bajak.

Menu minumannya tersedia  jus seperti mangga, jambu, melon hingga alpukat, Ada juga teh dan kopi.

Bahan tulisan: tempatwisatadibandung.info

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.