Click Square, Mal Tempat Berkumpul Industri Kreatif di Bandung

KOTA Bandung siap-siap menyambut Click Square. Mal yang tadinya bernama Be Mall ini akan berubah konsep menjadi mal yang juga tempat berkumpulnya pelaku industri kreatif di kota ini. Gedungnya masih tetap menempati gedung lama yang beberapa bulan belakangan ini direnovasi, yakni di Jalan Naripan 89. Gedung yang akan digunakan Click Square berlantai 10.

Click Square memberikan fasilitas para pelaku industri kreatif Kota Bandung untuk mengembangkan diri secara individu, kelompok maupun komunitas. Seventh Sky yang mengelola proyek industri kreatif di sana akan mengakomodir semua pelaku dan komunitas kreatif dalam bidang UKM, audio, audio visual dan sejumlah produk kreatif lainnya.

Para pelaku industri kreatif tersebut nantinya akan menempati lantai 5 dan satu tingkat ke atas. Di lantai tersebut Click Square dan Seventh Sky menyediakan fasilitas seperti ruang produksi untuk audio, audio video, fotografi, dan menyediakan kelas untuk belajar industri kreatif untuk bidang-bidang tersebut. Jumlah komunitas kreatif yang sudah terdaftar di Click Square sudah mencapai 500 lebih.

Click Square
Click Square di Jalan Naripan Bandung. | Foto serbabandung.com

Siap-siap warga Bandung menyaksikan teknologi canggih seperti video mapping permanen pertama di Asia, augmented reality dan TV LED untuk berpromosi. Kemudian studio rekaman berkelas internasional, dan sebuah panggung musik dengan kelengkapan audio video yang canggih untuk mengekspresikan karya-karya komunitas musik juga tersedia.

Gedung yang sudah berdiri di Jalan Naripan sudah tampak dari luar. Sebelumnya, renovasi gedung tersebut tertutup untuk dilihat oleh umum karena ditutupi seng. Tidak tampak perubahan yang banyak, namun di lantai dua terdapat arena tanpa atap yang telah dipasangi lighting.

Di Click Square Ada Tempat Konser

Menurut security di sana, tempat tersebut khusus untuk live concert bagi band-band yang ada di Bandung. “Band Indie. Ada hari tertentu mereka konser di sini. Biasanya sih akustikan,” kata pria yang berpakaian lengkap security dan bertopi model tentara berwarna putih, Kamis (23/3/2017)

Gedung ini mulai dibangunan pada 2005. Bandung e-Tronical Mall atau BeMall yang pertama kali menggunakan gedung ini mulai beroperasi pada 2007. Pada saat beroperasi ada 150 tenan yang tersedia di sana. Mulai 2009, BeMall pengunjungnya berkurang dan tutup. Pada 2014 gedung itu direnovasi.

Konsep BeMall adalah mal elektronik seperti Bandung Electronic Center (BEC) di Jalan Purnawarman. Di gedung ini tersedia lantai yang khusus menjual komputer dan aksesori. Seperti juga tenan handphone, tenan-tenan komputer penyewanya dari produk terkenal komputer, seperti HP Acer, Toshiba, dan lain-lain. Di sini juga banyak tenan yang menawarkan jasa servis komputer ataupun printer.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!