Cihideung, Kawasan yang Banyak Objek Wisata Wajib Dikunjungi

Cihideung adalah kawasan yang bersuhu sejuk khas Lembang di Bandung Utara. Udaranya yang sejuk tersebut mengundang investor mendirikan perumahan mewah di kawasan tersebut. Selain itu berdiri pula tempat wisata dan rumah makan yang menawarkan keindahan alam di Cihideung

Cihideung berada di ketinggian 1.000 meter dpl, suhu rata-rata 18-22 derajat Celsius dengan kelembaban rata-rata 70-80%, dan curah hujan rata-rata sekitar 2,100 ml/th. Desa Cihideung ini berada Kecamatan Parongpong, Bandung Barat. Luas wilayah Cihideung mencapai 445,402 hektare. Lima puluh hektare di antaranya adalah digunakan untuk .

Argowisata Cihideung adalah taman bunga yang banyak dikunjungi para pecinta bunga. Bunga-bunga tesebut di tanam di tepi jalan dan pekarangan rumah. Ditanam di media polybag (kantong untuk tanaman) yang siap untuk dijual. Bunga-bunga yang ditanam di sana di antaranya krisan, mawar, herbras, mawar avalan, dewi ratih, aster, natal poinsettia, dan silver dust.

Di antara penjual bunga, terdapat beberapa perumahan elite yang juga terdapat tempat wisata atau restoran. Di Villa Trinity misalnya terdapat Cafe and Cultur Gallery Kampung Daun. Suasana alami bernuansa pedesaan ditawarkan Kampung Daun untuk para pengunjungnya. Penataan Kampung Daun dibuat sunyi dengan ornamen tradisional yang antik, seperti tempat makan, saung-saungan, lesehan, dan lampu temaram yang remang-remang menerangi kawasan ini.

Di Cihideung Juga Ada Resort

bunga di cihideung
Taman bunga di Cihideung yang wajib dikunjungi pelancong. | Foto serbabandung.com

Kemudian ada Sapu Lidi Resort. Objek wisata alam ini berada di Kompleks Graha Puspa, Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, Lembang. Resort ini menawarkan fasilitas istimewa bagi yang memilih kawasan Lembang menjadi tujuan wisata. Pengunjung Lidi Resort bisa berkeliling menggunakan perahu untuk menikmati suasana pedesaan di sana. Di sekitar danau tersebut terdapat galeri, restoran, dan kamar-kamar yang menghadap ke danau. Pengunjung bisa menggunakan perahu untuk mendatangi tempat-tempat tersebut.

Warkop Modjok adalah satu di antara yang bisa memanjakan pengunjung kawasan Cihideung. Rumah makan ini berada Pinus Raya Barat No. 73B, Kompleks Pondok Hijau Indah, Sersan Bajuri. Bangunan yang menyerupai rumah-rumah di negeri dongeng menjadi daya tarik tersendiri. Pojok-pojoknya bisa menjadi tempat untuk berselfie.

Di Sersan Bajuri Bandung pun ada Brick & Barrel Bistro. Bistro ini seperti namanya bangunannya berupa drum besar. Ternyata Brick & Barrel Bistro bukan hanya sekadar bar. Di sini juga pengunjung bisa menyantap menu yang telah disiapkan seperti sirloin steak dan aneka makanan khas Indonesia. Lokasi Brick & Barrel Bistro di Jalan Sersan Bajuri No. 100.

Taman Kardus melengkapi restoran di Sersan Bajuri Bandung. Tempatnya unik karena semua ornamen terbuat dari kardus. Replika Gedung Merdeka yang terbuat di kardus pun dipasang di sudut restoran ini.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.