Charging Station Mulai Banyak Berdiri di Tempat Keramaian Bandung

BAGI yang bawa handphone tapi lupa bawa powerbank dan lowbat jangan langsung gusar. Terutama yang lagi jalan-jalan di Alun-alun, Jalan Sudirman, dan Taman Cibeunying karena di sana tersedia charging station alias stasiun pengisian baterai handphone.

Posisi charging station di Alun-alun berada di belokan Jalan Dalem Kaum ke Jalan Alun-alun Timur. Dekat dengan gerbang parkir di basement dan depan gedung bekas Bioskop Dian. Siapa pun boleh mengisikan baterai handphone di sini karena gratis.

Wali Kota Bandung Ridwal Kamil pernah memposting keberadaan charging station di akun instagramnya pada Selasa (10/10/2017). Isi postingannya adalah foto tempat pengisian daya baterai handphone yang ada di Jalan Sudirman. Kemudian kepsennya seperti ini, “Kepada yth para fakir colokan. You’re welcome. *pake usb, agar tidak jadi colokan mejikom. foto: @van_dabomb”

tempat pengisian daya baterai handphone yang berada di Alun-alun dari desainnya sepertinya CSR dari XL. Dominasi warna dan logo XL terpampang di selter pengisian baterai handphone ini. Di sini yang baterai handphone-nya kehabisan saat mengisi daya bisa sambil ngaso karena tersedia kursi dan beratap. Di tiap charging station ada 2 setop kontak.

charging station
Charging Station di Jalan LLRE Martadinata, Bandung. | Foto serbabandung.com

Yang di Jalan Sudirman berbeda. Di sini selter charging station-nya tidak beratap. Namun warna khas Bandung yakni biru mendominasi tempat tersebut. Di sana tertulis “Jangan Bete Habis Batere Charge Aja di Sini!” Sebuah gambar animasi seorang yang terlihat lemas di punggungnya tertcancap kabel menghiasi billboard stasiun pengisian data tersebut.

Untuk mendapatkan daya di sana, pemilik handphone tinggal mencolokkan kabel data USB ke port yang ada di sini. Port yang tersedia di stasiun pengisian daya ini ada 7 port. Jadi jika tidak kebagian sebaiknya antre dulu. Pemilik handphone bisa sambil duduk di kursi tembok yang tersedia di sana.

Charging Station di Taman Tematik

Travelingyuk.com menulis, selain di Jalan Sudirman dan Alun-akun, Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Prasarana Sarana Utilitas, Pertanahan, dan Pertamanan (DPKP3), memasang beberapa tempat pengisian daya baterai handphone di taman-taman tematik, seperti di Taman Cibeunying dan Taman Sejarah.

Travelingyuk.com menyebut tempat pengisian daya baterai handphone ini nantinya akan dievaluasi pemakaiannya. Jika hasil evaluasi ternyata berdampak positif, pada 2018 jumlah charging station akan diperbanyak. Selain di taman tematik, charging station akan dipasang di sekolah-sekolah hingga di halte bus.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.