Cara Sewa Bandros untuk Jalan-jalan Keliling Kota Bandung

INGIN naik Bandung Tour on Bus atau Bandros? Perhatikan tata cara sewa bandros di bawah ini. Kalau mengikuti aturan pasti tidak sulit untuk mendapatkan jadwal menikmati city tour ala Bandung ini.

Yang pertama cara sewa bandros adalah perhatikan jam operasional Bandung Tour on Bus. Bandros ini memiliki jadwal eperasional setiap hari, tapi tidak beroperasi selama 24 jam. Bus ini hanya beroperasi pada pukul 09.00 s.d. 16.00 WIB.

Naik Bandung Tour on Bus itu gratis, namun setiap penumpang dipersilakan membeli produk sponsor yang telah disediakan di selter. Selter Bandros berada di Taman Dewi Sartika (Depan Gedung BI, Taman Wali Kota)

Alternatif lainnya, penumpang silakan memulai perjalanan wisata di depan Pendopo, dam kemudian membeli produk sponsor di Taman Dewi Sartika.

Pengelola Bandros menyediakan caal center via WA, SMS maupun telepon di 0899 022 3030 setiap hari pukul 09.00 – 18.00 dan via WA, SMS maupun telepon di 0899 022 3131 Senin – Jumat pukukl 09.00 – 16.00. Untuk reservasi grup bisa telepon ke 022-7213805 atau 087736081998. Bisa juga datang ke kantor Jalan Indramayu No 66 Antapani.

Cara Sewa Bandros Lainnya

cara sewa bandros
Bus Bandros. | Foto serbabandung.com

Bandros memiliki warna masing-masing sesuai rute yang ditempuh. Bus berwarna biru akan berkeliling dari Alun-Alun Bandung, Cibaduyut, Taman Leuwipanjang, Museum Sri Baduga, Alun-alun Regol, dan Kawasan Buahbatu. Sedangkan Bandros Kuning bakal melayani rute Lapangan Gasibu, Taman Cibeunying, Taman Superhero, Taman Foto, Gedung Merdeka, Alun-alun Bandung, dan Braga.

Bandros Ungu akan melalui jalan-jalan di rute Gasibu, Taman Cikapayang, Alun-alun Ujungberung, Museum Geologi, dan Pusdai. Untuk Bandros Hijau akan membawa wisatawan melewati Chinatown, Pasir Kaliki, Alun-alun Cicendo, Karang Setra, UPI, dan GOR Padjadjaran.

Adapun Bandros Merah Muda memiliki rute Gasibu, Taman Pasupati (Taman Jomblo), Teras Cikapayang, Teras Cihampelas, hingga Taman Budaya. Untuk Bandros yang berwarna hitam khusus untuk tamu VIP yang datang ke Kota Bandung.

Bus Bandros mulai diluncurkan di Kota Bandung pada 31 Desember 2013, bertepatan malam tahun baru 2014. Bandros yang beredar sebelumnya merupakan bus dua tingkat. Namun karena perizinan, bus-bus tersebut sempat berhenti beroperasi. Bandros bisa beroperasi kembali dengan bentuk yang berbeda, yakni tidak dua tingkat lagi.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.