Biskuit Marie Tunggal yang Melegenda di Jalan Sudirman Bandung

BANDUNG punya toko sekaligus pabrik biskuit marie legendaris. Namanya Toko Biskuit Tunggal. Toko milik PT. Tunggal Inti Kahuripan ini berdiri sejak  Agustus 1962. Lokasinya berda di Jalan Jendral Sudirman Nomor 570-574, Kota Bandung.

Awalnya proses produksi di Pabrik Biskuit Tunggal menggunakan peralatan tradisional berkualitas nomor 1. PT. Tunggal Inti Kahuripan kemudian mengunakan bahan-bahan dan peralatan yang serba canggih. Keputusan tersebut tepat karena perlatan canggih tidak membuat bisuit dari pabrik ini rasa dan mutunya berbeda. Sebalikya malah masih tetap sama.

Sebuah produk yang monumental dari pabrik ini adalah Marie Tunggal. Kue ini hingga sekarang masih saja ada yang membeli. Lewat kue ini juga Toko dan Pabrik Biskuit Tunggal tetap masih berproduksi. Marie Tunggal adalah biskuit berbentuk lingkararan pipih. Rasanya manis. Ketika digigit akan lumer di mulut.

Pabrik Biskuit Tunggal kemudian memproduksi camilann lainnya. Sekarang mereka juga memproduksi goreng-gorengan, seperti snack kacang, kerupuk, kacang bandung, kacang atom, dan lain-lain. Mereka pun memproduksi berbagai macam kue seperti brownies kukus, kue basah, kue lapis malang, bolu tape, lapis legit, dan lain-lain.

biskuit marie tunggal
Biskuit Marie Tunggal. | Foto https://www.instagram.com/p/BbDrUfjDyIX/?taken-by=biskuittunggal_

Selain biskuit marie, mereka juga memproduski bagelen manis, bagelen asin, kering, wafer stick, dan sus kering. Masih banyak produk lain yang ditawarkan Pabrik Biskuit Tunggal seperti aneka macam home made ice cream dan aneka macam jajanan pasar

Produk andalan Pabrik Biskuit Tunggal yang sekarang jadi favorit adalah bolu bakar. Kue ini merupakan roti bakar, namun karena menggunakan adonan roti yang lembut menyerupai bolu maka diberi nama Bolu Bakar Tunggal. Rasa roti bakar terdiri dari 7 pilihan rasa seperti roombutter dan kopi.

Tako Biskuit Tunggal membuka beberapa cabang outlet di Kota Bandun, seperti di Komplek Ruko Paskal Hypersquare Jalan Pasirkaliki, Outlet Sokita Jalan Pasirkaliki, Outlet di Yogya Sunda, Yogya Riau Junction, dan Griya Buahbatu.

Produk Biskuit Marie Tunggal

  • Gorengan, seperti snack kacang, kerupuk, kacang bandung, kacang atom, dan lain-lain.
  • Berbagai macam kue seperti brownies kukus, kue basah, kue lapis malang, bolu tape, lapis legit, dan lain-lain.
  • Bagelen manis, bagelen asin, kering, wafer stick, dan sus kering.
  • Aneka macam home made ice cream dan aneka macam jajanan pasar
  • Bolu Bakar Tunggal
Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.