Batagor Paling Enak di Bandung, Ada di Mana Saja

BATAGOR paling enak di Bandung ada di mana saja? Penilaiannya relatif, tergantung penggemarnya merasakan batagor yang dicicipi. Sekadar masukan ada beberapa kedai batagir yang banyak diulas di blog dan sambutannya sangat bagus.

Yang sering disebut batagor paling enak di Bandung adalah Batagor Kingsley. Kedai batagor ini berlokasi di Jalan Veteran 25. Pembelinya banyak yang datang dari luar kota Bandung seperti dari Jakarta, bahkan dari Sumatra. Keistimewaan Batagor Kingsley adalah tahu putihnya yang lembut dan berukuran cukup besar. Bumbu kacangnya kekentalannya terkenal sangat pas, dan tentu saja enak.

Batagor paling enak di Bandung lainnya yang juga sering disebut-sebut adalah Batagor Riri di Jalan Burangrang No. 41 Bandung. Tempatnya tidak jauh dari perempatan Jalan Burangrang dan Talagabodas. Batagor ini banyak dikunjungi para selebritas. Terbukti dengan dipajangnya foto-foto artis berjejer di dinding. Batagor dan siomay di sini ukurannya cukup besar.

Masih di Jalan Burangrang ada Batagor Burangrang. Yang membedakan dengan di tempat lain batagor di sini ada yang berbentuk bulat. Ukuran per potongnya cukup besar. Seperti batagor-batagor lainnya, di sini juga tersedia bumbu kacang yang kental dan bertekstur kasar.

batagor paling enak di Bandung
Batgor Savoy Homann Hotel. | Foto https://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:Batagor_Savoy_Homann_Bandung.jpg

Batagor Paling Enak di Bandung di Kawasan Bojongloa

Batagor lainnya adalah Batagor H. Isan. Lokasinya berada di Jl. Bojongloa No. 38 dan Jl Cikawao No. 27A. Jam bukanya pukul 08.00-19.00. Di sini ada batagor kering yang dibumbui kacang, atau batagor yang diseduh kaldu. Batagor di sini cara penyajiannya tidak dipotong-potong.

Tempat makan batagor lainnya di Jalan Serayu. Kedainya menyatu dengan bakso cuanki. Sedangkan Batagor BSD (Batagor Simpang Dago) berlokasi ditengah-tengah pasar simpang, tepatnya di Jalan Dago 218 Bandung. Kalau Batagor Yunus terletak di Jl. Kopo No. 68 dan buka setiap hari mulai pukul 08.00-21.00.

Batagor Yunus di Jalan Raya Kopo No 68, Panjunan, Astanaanyar, pun jangan dilewatkan. Kedainya sudah ada sejak 1971. Di sini menawarkan ua jenis menu batagor, yakni batagor kering dan kuah. Batagor kering, seperti batagor biasanya menggunakan bumbu kacang. Adapun batagor kuah diseduh menggunakan kaldu ayam.

Di Jalan Astina, Cicendo ada Batagor Hanjuang. Tempat jualannya merupakan gerobak sederhana khas kuliner pinggir jalan. Batagor Hanjuang memiliki citra rasa khas daging ikan tenggiri dan bumbu kacang yang khas. Batagor Hangjuang buka setiap hari pukul 07.00 WIB – 17.00 WIB. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.