Apotek 7 Menit Tempat Menebus Resep BPJS di Bandung

Apotek 7 Menit adalah apotek yang cukup populer di Kota Bandung. Mengapa populer? Apotek ini memang melayani resep pasien BPJS Kesehatan. Setiap pasien BPJS yang diperiksa oleh dokter dan mendapatkan resep biasanya harus menebus obat di apotek ini.

Apotek 7 Menit buka di beberapa tempat di Kota Bandung, yakni di Jalan Margacinta No. 196, Buahbatu, Jalan Sariasih Blok 3 No. 18, Jalan Cipamokolan No. 18A, dan di Jalan Sukamenak No. 11. Adapun apotek yang masih di bawah pengelolaan Apotek 7 Menit adalah Apotek Mama di Jalan Sukamaju No. 44 dan Apotek Netral Jalan Rumah Sakit Ujungberung 62.

Sesuai namanya, apotek ini menawarkan pelayanan cepat, tidak lebih 7 menit, dari penyerahan resep hingga pengambilan obat. Bekantor pusat di Jalan Margacinta No 196 dan memang memiliki moto “Pelayanan Cepat dan Tepat”.

apotek 7 menit
Apotek 7 Menit di Jalan Margacinta, Bandung. | Foto serbabandung.com

Apotek 7 Menit yang merupakan milik PT. Karya Mas Persada atau KMP berdiri pada 22 Maret 2011. PT ini selain memiliki sektor bisnis apotek juga klinik. Apotek ini melayani resep online delivery, pelayanan obat resep BPJS prolanis, pelayanan resep obat reguler, retail management solution, dan OTC online delivery.

Apotek 7 Menit adalah mitra utama Program Prolanis BPJS di Kota Bandung dan Kabupaten sejak 2013. Saat itu BPJS masih bernama ASKES. Selain itu Apotek 7 Menit juga melayani semua resep rumah sakit dan sebagian besar resep Puskesmas se-Kota Bandung.

Untuk menebus resep BPJS, pelayanan Apotek 7 Menit relatif cepat asalkan persyaratannya terpenuhi. Syarat-syarat yang harus disediakan adalah fotokopi kartu BPJS meski tidak selalu ditanyakan oleh petugas. Kemudian fotokopi hasil pemeriksaan labaratorium klinik, seperti hasil periksaan kolesterol, jantung, atau yang lainnya.

Setelah resep dan syarat terpenuhi yang menebus obat tinggal menunggu sebentar. Hanya beberapa menit kemudian obat pun bisa diambil. Namun, kadang obat yang harusnya ditebus tidak tersedia di apotek. Penebus resep untuk mendapatkan obat itu harus balik lagi ke apotek. Sebaiknya telepon dulu sebelum ke sana karena siapa tahu obatnya belum ada.

Apotek 7 Menit

Jl. Margacinta No. 196, Buahbatu
Telepon 0821 2258 5051

Jl. Sariasih Blok 3 No. 18
Telepon 0821 2258 9055

Jl. Cipamokolan No. 18A
Telepon 0851 0362 7599

Jl. Sukamenak No. 11
Telepon 022-87785260

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.