Apartemen di Bandung yang Bertebaran di Setiap Sudut Kota

Hampir di setiap penjuru kota Bandung sekarang ada apartemen. Ada apartemen yang sudah jadi dan berpenghuni, ada juga aparteman yang sudah jadi tapi penghuninya kurang. Selain itu ada apartemen yang menahun tidak jadi-jadi. Bahkan ada aparteman yang sudah jadi tapi perizinannya bermasalan.

Berikut beberapa apartemen di Bandung yang sudah berdiri dan banyak penyewanya.

Di kawasan Buahbatu ada Buah Batu Park. Tepatnya di Jalan jalan Adhyaksa Raya No 1, Terusan Buahbatu. Letaknya hanya 500 meter dari gerbang tol Buahbatu. Hunian vertikal ini bersubsidi dan pertama di Kota Bandung. Tempat ini sempat ramai ini namun kini terlihat sepi.

Tak jauh dari Buah Batu Park ada Bandung Technoplex Living. Hunian vertikal ini merupakan yang pertama di kawasan pendidikan Telkom University di Jl. Telekomunikasi, Sukapura, Dayeuhkolot. Kos susun diperuntukan bagi mahasiswa dengan konsep terpadu. Bandung Technoplex Living ini dibangun 23 lantai.

apartemen
Apartemen Gateway di Jalan Ahmad Yani, Bandung. | Foto serbabandung.com

Di Jalan Sanggar Kencana, Jatisari, Buahbatu, ada  Emerald Towers. Emerald Towers terdiri dari 2 menara (Menara Utara dan Menara Selatan). Bangunannya setinggi 16 lantai, terdiri dari 1263 unit hunian dan 42 area komersial. Pengelolanya mengklaim Emerald Towers memiliki nilai investasi tinggi karena berada di kawasan Kota Satelit Gedebage.

Gateway Jalan Ahmad Yani adalah hunian vertikal yang dekat dengan pusat kota. Gateway lokasinya tak jauh dari Terminal Cicaheum dan beberapa tempat wisata di Jalan Padasuka dan Cimenyan. Untuk ke Jalan Asia Afrika atau Alun-alun pun tak butuh waktu lama dengan mengendarai mobil atau sepeda motor.

Apartemen di Jalan Tera

Di Jalan Tera terdapat Tamansari Tera. Tamansari Tera terdiri dari 17 lapis lantai dan 3 basement. Bangunan terdiri dari unit apartemen dan area komersial. Unitnya berjumlah 193 unit yang terdiri dari tipe Studio,1 BR dan 2 BR serta dilengkapi fasilitas seperti musala, kolam renang, dan fitnes center.

Dekat Tamansari Tera ada Grand Panghegar. Hotel di Jalan Merdeka ini, selain untuk hunian hotel juga membangun apartemen. Fasilitasnya termasuk yang komplet.

Di kawasan Dago ada Dago Butik Apartment. Tepatnya berada di Jl. Ir. H.Djuanda No. 181, Dago. Kemudian Majesty ada di Jalan Surya Sumantri No. 91, Sukawarna, Sukajadi. Serta di kawasan Ciumbuleuit ada Galeri Ciumbuleuit Apartment 1 & 2.

Apartemen yang ada di Bandung belum tercantum semua di atas. Bila berkenan silakan tambahkan di kolom boks di bawah ini. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.