Al Jazeerah Signature, Restoran Arab Pilihan di Jalan Ternate

Tempat kuliner di Kota Bandung semakin bervariasi. Kehadiran Al Jazeerah Signature di kota ini memberikan pilihan bagi pecinta menu-menu khas dari timur tengah. Restoran ini berada di Jalan Ternate No. 3, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung.

Selain menu khas Timur Tengah/Midle East, desain ruangannya pun sangat indah dan nyaman ala mediterania. Dinding yang terbuat dari batu alam, tulisan resto yang memakai bahasa Arab, dan  pohon kurma di dekat pintu masuk, benar-benar membawa pengunjung terbang ke Timur Tengah.

Masuk lebih ke dalam, Al Jazeerah Signature semakin kental nuansa Timur Tengahnya. Dekorasi, penataan ruangan, dan desain bangunan tampak eksotik. Tata pencahayaan semakin menambah pesona restoran ini. Lampu-lampu indah berwarna keemasan menciptakan suasana yang tenang.

Ruangan restoran Arab ini sangat luas. Terbagi dalam dua bagian yakni ruangan disekat khusus bagi pengunjung yang ingin memiliki pivasi.  Ruangan lainnya adalah ruangan terbuka. Di sini pun tersedia  area keluarga bernama aila, area lesehan yang tertutup kain hitam.

Nuansa Timur Tengah semakin kental saat mencium harum khas di restoran tersebut.  Aroma khas ala timur tengah yaitu Gahru akan selalu tercium karena 30 menit sekali wewangian ini disemprotkan  ke stiap penjuru ruangan.

Menu Al Jazeerah Signature

Soal menu, sudah pasti restoran ini memanjakan penikmat masakan Timur Tengah. Untuk menjaga rasa yang otentik, pengelola restoran mendatangkan bahan baku makanan dan minuman  langsung dari Timur Tengah, seperti beragam rempah atau Herb sebagai bahan baku utama, penyedap, dan pelengkap rasa.

Menu di resto Al Jazeera Signature beragam, mulai dari menu Middle East Appetizer, Salad, Soup, Wraps, Grills, Rice, Pasta, Shisha, Dessert, Hot and Cold Beverages, hingga Mocktail.

Adapun menu yang banyak dipesan pengunjung adalah arayes. Sandwich khas Timur Tengah ini cocok sebagai menu pembuka.

Menu main course favorit di Al Jazeerah Signature ada 2 sajian yakni ruz biryani dan ruz mandi. Kedua menu tersebut bisa diaesuaikan porsinya, bisa kecil atau besar.

Nasi Kabsah patut dicoba. Menu ini adalah nasi bercita rasa gurih dan asam, dibuat dengan 7 macam rempah dengan buah tomat yang membuat segar.

Untuk dessert bisa dicoba  muhalabiyah, sebuah puding susu yang dicampur dengan kacang almond serta kismis dan penyajiannya disertai dengan buah stroberi dan cokelat.

Al Jazeerah Signature sebelumnya telah buka di Cipanas, Cisarua, dan Jakarta. Ketiga restoran tersebut terbilang sukses mendatangkan pengunjung.

Restoran ini buka setiap hari pukul 10.00 – 01.00 WIB. Untuk informasi silakan hubungi (022)4200288.

Foto dan bahan tulisan

instagram.com/p/BZ-RmlZDVWi/

tempatwisatadibandung.info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.